Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar pelantikan enam kepala dinas (kadis) atau pejabat eselon II di aula pemkot setempat, Selasa, 03 Januari 2023. Mereka yang dilantik adalah orang-orang yang lolos seleksi terbuka beberapa waktu lalu.

Enam kadis yang dilantik antara lain, Robby Kurniawan Saputra yang semula menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perkim kini menjadi definitif Kadis PUTR Metro, kemudian Helmi Zain yang semula menjabat sebagai Inspektur Pembantu (Irban) Bidang III Lampung Tengah kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro.

Selanjutnya, Ardah yang semula menjabat sebagai Sekretaris Dinsos Metro kini menjabat menjadi Kadis Lingkungan Hidup Metro. Kemudian, Jose Sarmento yang semula menjabat Sekretaris Satpol PP dan kini menjadi Kepala Satpol PP Kota Metro.

Dua kadis selanjutnya ialah, Wahyuningsih yang semula sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPAPPKB) kini menjadi kadis di dinas tersebut. Lalu Syahri Ramadhan yang semula menjabat Kepala Dinas Perkim kini menjabat Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Metro.

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, usai dilantik enam kadis tersebut diharapkan segera bersinergi dengan OPD lain. Dia juga memberikan tugas yang harus diselesaikan oleh para kadis sesuai bidangnya masing-masing.

“Semoga dengan terisinya kadis yang kosong ini bisa langsung bersinergi dan bersama-sama membangun Kota Metro dengan baik,” kata Wahdi usai pelantikan.

Dia menyebut, Kepala BPPRD diminta untuk meningkatkan kinerja supaya bisa menambah PAD di Kota Metro. Kemudian, untuk Kadis Dinas PUTR diminta meningkatkan kualitas infrastruktur agar bisa memuaskan masyarakat.

“Untuk Satpol PP tentu sebagai upaya peningkatan penegakan Perda di Kota Metro. Serta, PPPAPPKB diminta untuk pengentasan stanting,” kata dia.

Sementara, untuk Dinas Perhubungan diminta menargetkan program Kota Metro Terang Benderang di malam hari.

“Untuk meningkatkan penerangan dengan pengadaan 3.000 titik lampu. Lalu Dinas Lingkungan Hidup menata sanitasi dan pembuangan sampah supaya akan lebih baik lagi,” kata dia.