Menggala, Lanud BNY. Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (Danlanud BNY) Letkol Pas Yoseph M Purba, M.Avn.Mgt., M.M.S., pcsc., dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Pangeran M. Bun Yamin Ny. Wulandari Purba mengikuti pembukaan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) Ke-6 Tahun 2023 melalui Virtual di Rupat Mako Lanud BNY, Astra Ksetra, Menggala, Tulang Bawang, Selasa (10/1/2023).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., selaku Pembina Utama Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) dalam sambutannya saat membuka secara resmi FESA melalui Virtual menyampaikan, pelaksanaan FESA merupakan sebuah komitmen dalam upaya memajukan pendidikan bagi generasi muda penerus bangsa serta menumbuhkan semangat dalam persaingan positif pada seluruh civitas Sekolah Angkasa dan juga sebagai upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan yang bermuara pada terciptanya kecerdasan kehidupan bangsa.

“FESA merupakan sarana penumbuh kreativitas, motivasi belajar serta karakter jiwa sosial di dalam diri siswa-siswi Sekolah Angkasa yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” tegas Kasau.

Kegiatan FESA tahun ini mengangkat tema ”Yasarini Bergerak Pulihkan Negeri, Berprestasi dan Raih Angkasa Hebat” dengan kegiatan yang diselenggarakan meliputi AMSO (Angkasa Mathematic and Science Olympiad) tingkat SD, SMP, SMA dan SMK seluruh Indonesia. Selain itu, FESA juga memberi apresiasi kepada Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Angkasa Inspiratif dan pemilihan Ketua Cabang yang berdedikasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakasau Marsdya TNI Agustinus Gustaf Brugman, Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tony Harjono, S.E., Ketua Umum Yasarini Ibu Inong Fadjar Prasetyo, Waketum Yasarini Ibu Thres Gustaf Brugman, Pengurus PIA Ardhya Garini dan Yasarini Pusat, dan para Dansat di jajaran TNI AU.