Krui, –

Pelaku percobaan pencurian JW(19) diserahkan warga kepada Polsek Pesisir Tengah karena diduga melakukan percobaan pencurian di salah satu warung warga di Jalan wisata, Pekon Way Redak, Kecamatan Pesisir Tengah.

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, Kamis, 12 Januari 2023, mengatakan pelaku yang merupakan warga Pekon Tembakak Way Sindi Kecamatan Karya Penggawa, Pesisir Barat itu  percobaan pencurian pada Senin, 09 Januari 2023, sekitar pukul  03.00 WIB di  warung milik korban Elyati Martina (51), warga Pekon Way Redak.

Awalnya anak korban keluar menuju warung di depan rumah. Saat itu dia melihat ada orang tidak dikenal sedang berusaha membuka kunci pintu warung kemudian berlari karena aksinya dipergoki.

Anak korban sempat mengejar pelaku namun berhasil lolos. Meski begitu, anak korban berhasil mengamankan sepeda motor milik pelaku yang ditinggal. “Tidak berselang lama, seorang laki-laki yang tidak dikenal datang untuk meminta motornya dikembalikan dan meminta berdamai serta mengakui atas perbuatannya yang telah melakukan percobaan pencurian,” kata Kapolsek.

Namun, korban kemudian melapor ke Polsek Pesisir tengah.  “Pelaku dan barang bukti motor Supra Fit BE-5967-MD diserahkan oleh Peratin Way Redak dan masyarakat  Ke Polsek Pesisir Tengah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Zaini.