Anggota DPRD Lampung Sosialisasi Wawasan Kebangsaan : Ini Penting Untuk Mempertebal Cinta NKRI

Mulai terkikisnya nilai-nilai Pancasila membuat Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan adalah salah satu yang membuat munculnya radikalisme di Indonesia, contohnya seperti bom bunuh diri di Makassar.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Provinsi Lampung AR. Suparno saat menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung. Minggu (11/04/2021)

Dikatakan AR Suparno, sosialisasi ini penting untuk mempertebal pemahaman ideologi pancasila dapat menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Membangkitkan kembali nilai-nilai Pancasila ditengah kemajuan teknologi saat ini dapat menjaga dan melindungi NKRI,” ujarnya.

Sementara itu, narasumber Danramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL Mayor Inf Sutoto dan AKP Basri Dina mengapresiasi kegiatan yang dilakukan untuk mengembalikan pemahaman tentang nilai-nilai pancasila ditengah masyarakat.

“Sosialisasi ini penting ditengah maraknya kejadian bom bunuh diri dengan menanamkan Pancasila sejak dini untuk dapat terhindar dari paham radikalisme,” ujar Mayor Inf Sutoto.

Hal senada disampaikan Basri Dina, pemahaman ideologi pancasila tersebut dapat menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Membangkitkan kembali nilai-nilai Pancasila ditengah kemajuan teknologi dapat menjaga dan melindungi NKRI,” tegasnya.(Red)