Pelantikan 31 Anggota Kongres Advokat Indonesia (KAI) dan pelantikan 6 ketua DPC KAI

Bandar Lampung, – Pelantikan 31 Anggota Kongres Advokat Indonesia (KAI) dan pelantikan 6 ketua DPC KAI dari kabupaten dan kota di Hotel Emersia Bandar Lampung.Senin (16/01/2023).
Siti jamaliah Lubis SH selaku presiden kongres advokat Indonesia mengatakan kegiatan hari ini yaitu pelantikan advokat KAI sebanyak 31 orang dan juga pelantikan 6 DPC dari kabupaten kota yang ada di provinsi Lampung.

“Dengan sampai saat ini mudah-mudahan tidak ada advokat KAI yang melakukan pelanggaran KODE ETIK” Ujar Siti.
Siti juga mengatakan mereka itu memang kita mimpi bersama-sama belajar juga dari senior-senior bagaimana supaya sukses tapi tidak melakukan pelanggaran.

“Saya yakin senior-senior kita juga sampai saat ini tetap membimbing advokat yang baru sehingga mereka itu bisa sukses tanpa ada pelanggar-pelanggaran yang ada di negara hukum kita ini” Jelasnya.

Siti juga berharap untuk anggota advokat yang baru Ya bisalah menjadi garda terdepan di negara Indonesia terutama di Provinsi Lampung.

“Dan DPC juga akan bisa berkibar di setiap kabupaten kota karena terus terang kongres advokat Indonesia yang hanya mempunyai DPD dan DPC di setiap kabupaten dan kota bentuk organisasi lain belum ada baru kita yang ada di setiap daerah”Harapnya.

Selanjutnya di tempat yang sama ketua DPD KAI Provinsi Lampung Pak Agus Susanto menyampaikan kita harus selalu bersyukur kepada Allah SWT pada hari ini telah dilaksanakan pelantikan sesuai undang-undang nomor 18 tahun 2003 tentang advokat yaitu advokat dilarang membuang jabatan lain yang bertentangan dengan kepentingan tugas dan martabat profesinya.

“Insya Allah besok tanggal 17 Januari 2023 akan dilaksanakan penyumpahan di sidang luar biasa pengadilan tinggi Lampung yang akan dilakukan oleh ketua pengadilan menimpa advokat tadi yang dilantik” Ujar Agus.

Agus juga berharap karena sebagaimana asasnya dimata hukum semua itu sama advokat kita insya Allah mencari keadilan bagi yang teraniaya bagi yang tidak mempunyai kemampuan baik kemampuan sosial maupun teknis anggota KAI akan bersedia membantunya.(Nando).