Komunitas Kawat Balam Adakan Acara Tasyakuran dan Doa Bersama Dengan Anak Panti Asuhan Nawawi

BANDAR LAMPUNG — Komunitas Wartawan Kota (Kawat) Bandar Lampung, menggelar kegiatan do’a bersama dan syukuran dalam rangka penempatan Sekretariat Kawat Bersama Anak Yatim Piatu Asuha Nawawi, di halaman Sekretariat setempat, Jum’at (26/ 01/ 2024).

 

Hadiri pada acara tersebut, Kapolsek Sukarame yang diwakili Wakapolsek Iptu Dian Iswanda., Camat Rajabasa, Hendri., Camat Sukarame, Sahrial., Camat Sukabumi, Lurah Nusantara Permai, Lurah korpri jaya, Lurah Way Dadi, Lurah Sukarame, lurah Sukabumi indah. kepala panti asuhan, serta anak anak yatim piatu Asuha Nawawi.

 

Ketua Kawat Bandar lampung, Hardansyah dalam sambutanya, mengucapkan terimakasih kepada tamu yang telah hadir dan mendukung acara tasyakuran dan Doa’ bersama yang dilakukan oleh Komunitas Kawat.

 

Beliau menjelaskan bahwa Komunitas Kawat merupakan wadah dari kawan kawan jurnalis dalam bersilaturahmi dan menjadi tempat bersatunya para insan jurnalis yang ada di Bandarlampung.

 

“terbentuknya komunitas kawat berawal dari keinginan empat pendiri untuk menyatukan kawan kawan jurnalis dan menjadi wadah kawan kawan jurnalis dalam bersilaturahmi dan menjadi tempat berbagi,” jelasnya.

 

“Setelah kita koordinasi dengan Pemkot. Alhamdulilah mendapatkan dukungan dari Pemkot sehingga terbentuknya komunitas,” terusnya.

 

Diakhir sambutanya beliau menyampaikan dukungannya terhadap Pemerintah Provinsi Lampung, khususnya Pemerintah Kota Bandar Lampung.

 

Dilain sisi, Hendri selaku camat Rajabasa mewakili Forum Camat Bandarlampung dalam sambutanya mengatakan jika jajaran pemerintahan kota bandar Lampung sangat mendukung Komunitas Kawat.

 

“Buk walikota, Seluruh forum camat, pak lurah, menitipkan salam ke saya, salam takzim kepada komunitas kawat,” ujarnya.

 

Menurutnya, acara yang digelar Komunitas Kawat merupakan acara yang luar biasa dan bisa menjadi agenda rutin.

 

Beliau juga menjelaskan bahwa komunitas kawat merupakan komunitas yang berisi jurnalis – jurnalis yang profesional dan taat dengan kaedah kaedah yang berlaku, sehingga pemerintah kota balam sangat senang dan mendukung komunitas kawat.

 

“Kawat ini sangat mendukung pembangunan yang ada di Kota Bandar Lampung dan itu harus kita beri apresiasi yang penuh,” ungkapnya.

 

Beliau mengajak dan berpesan kepada tamu yang hadir untuk tidak fobia kepada kawan – kawan jurnalis. “acara ini bisa menjadi wadah silaturahmi, dengan silaturahmi dapat menambah umur dan rejeki,” tutupnya.

Selain itu acara tersebut juga diwarnai dengan pembacaan ayat ayat al-Qur’an oleh Adek Ingsa dari Panti Asuhan Nawawi. Dah Acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dibawakan oleh ustad dari Panti Asuhan Nawawi. (kawat)