Bfi Finance Bandarlampung Persulit untuk Ambil Jaminan Setelah dilunasi Nasabah

Bandarlampung – Seorang Nasabah Bfi Finance Bandar Lampung inisial ASJ, diduga dipersulit pengambilan BPKB atau Jaminan yang telah ia lunasi. Bfi Finance Bandar Lampung yang beralamat di Jl. Gajah Mada No.55, Kota Baru, Kec. Tanjungkarang Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung.

ASJ kepada awak media menceritakan bahwa ia telah melunasi angsuran nya di Bfi Finance Bandarlampung yang seharusnya sudah keluar seminggu setelah pelunasan tetapi sudah lewat seminggu belum juga di berikan.

“Sudah saya lunasi angsuran di Bfi Finance, tetapi BPKB yang seharusnya keluar 7 hari setelah pelunasan, tetapi sampai ini pihak Bfi finance belum mau kelaurkan BPKB saya dengan alasan yang berbelit-belit. Dengan alesan alasan kontrak lain di BFI tersebut ada yang telat angsuran. Padahal, saat pelunasan semua kontrak atau angsuran saya sudah dibayarkan. Waktu Pelunasan saya seminggu yang lalu namun sampai saat sekarang belum juga di keluarkan oleh Bfi finance” jelas ASJ. (Jumat, 22/03/2).

Dilain sisi, saat awak media mencoba konfirmasi kepada Sis selaku PIC BFI melalui WhatsApp dengan nomor 085379115***, awak media bertanya apa kendala ASJ sehingga tidak di berikan jaminan nya malah mengelak dan jelaskan bahwa ia hanya kuli tagih.

“Saya ini cuma kuli tagih, kalau masalah konfirmasi tunggakan, saya bisa jawab. Tapi kalau ada masalah diluar itu, lebih tepat ke kantor aja” ucap nya. (Jumat, 22/03/24).

Ditempat yang sama awak media mencoba hubungi Fajar selaku Kepala Cabang BFI Finance Bandar Lampung melalui via WhatsApp dengan nomor 08137932**** menjelaskan bahwa kendalanya adalah konsumen ASJ ada tunggakan di kontrak (pinjaman) yang lain.

“ASJ itu memiliki kontrak lebih dari 1, benar kontrak yang mau di ambil ASJ sudah lunas tetapi di kontrak yang lain ia punya tunggakan makanya Bfi Finance belum bisa memberikan BPKB nya, itupun ada dalam aturan yang di bfi finance, “jelas Fajar Kacab BFI Finance Bandarlampung. (Tim)