Program Kerja KKN UNILA 2023 Tampilkan Pentas Adat Kobar Expo

Tanggamus, – Dalam menjalankan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Lampung (UNILA) menggelar Kegiatan Kotaagung Barat Expo 2023 dengan berbagai macam perlombaan serta pentas seni adat pada Minggu 05 Febuari 2023 di Pekon Kanyangan.

 

 

Dalam kegiatan tersebut terlihat meriah juga digemari oleh masyarakat sekitar meliputi seluruh Pekon atau desa serta kepala pekon se- Kecamatan Kotaagung Barat.

 

Kegiatan tersebut sudah berlangsung selama satu Minggu sebelumnya digelar penutupan kobar Expo 2023.

 

Dalam giat penutupan tentunya sangat meriah dengan menampilkan berbagai macam tarian adat yang dipentaskan dari berbagai Pekon.

 

Menanggapi hal tersebut, Syafi’i Kepala Pekon Kanyangan juga ketua Apdesi Kecamatan Kotaagung Barat mewakili seluruh kepala Pekon setempat. Menurutnya, adanya kegiatan KKN UNILA di Kecamatan Kotaagung Barat sangat positif juga memberikan kemajuan disetiap pekonnya.

 

“Dari 153 mahasiswa UNILA yang tersebar di 16 Pekon se-kecamatan kotaagung barat ini semuanya menurut saya sangat aktif dan memberikan kemajuan,”ujarnya.

 

Ditempat yang sama, M Fajrin Subardha Ketua Pelaksana Kobar Expo menjelaskan, adanya kegiatan tersebut digelar selama satu Minggu dan sampai ditutupnya kegiatan saat ini.

 

“Untuk kegiatan kobar Expo ini tentunya untuk menciptakan seniman serta generasi muda olahraga di kecamatan kobar dan ini bentuk kami untuk memajukan Kotaagung Barat,”singkatnya.

 

Ditambahkan, Fadhlan Fatan Hidayat selaku Koordinator Kecamatan KKN UNILA menuturkan, KKN UNILA yang bekerja selama 40 hari untuk membantu Pekon se-kecamatan kotaagung barat lebih maju.

 

“Mudah-mudahan apa yang kami ciptakan di Kotaagung barat ini merubah Pekon atau desa lebih maju, dan untuk pelepasan nanti pada tanggal 12 February mendatang di kecamatan Kotaagung Barat,”tuturnya.

 

Disisi lain, Ade Darmawan KKN UNILA di Pekon Negara Batin juga menilai bahwa masyarakat Kotaagung sangat aktif dalam mengikuti segala bentuk kerja kamu terutama pada kegiatan kobar Expo tersebut.

 

“Kami bangga kepada masyarakat Kobar yang telah mengikuti giat Kobar Expo ini, tentunya kami juga dalam menjalankan KKN di Negara Batin akan melakukan berbagai program yang nyata untuk kemajuan Pekon tersebut,”tukasnya. (Ibnu Mas’ud)