Lampungdalamberita.com – Menggala, Lanud BNY. Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (Danlanud BNY) Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T., M.Han., memimpin langsung upacara peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU di lapangan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Astra Ksetra, Menggala, Tulang Bawang. Jumat (29/7/2022).

 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danlanud BNY mengatakan, tujuh puluh lima tahun silam, pesawat Dakota VT-CLA membawa obat-obatan bagi masyarakat Indonesia ditembak jatuh musuh dan seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI AU, gugur sebagai kusuma bangsa.

 

“Sebagai generasi penerus TNI AU, kita jadikan momen hari bakti ini sebagai bukti tanda pengabdian kita kepada tanah air, dengan berbagai kegiatan sosial membantu meringankan beban masyarakat di sekitar kita,” tegas Kasau.

 

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, TNI AU harus dapat menjadi pelopor dan mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus menumbuhkan optimisme bersatu dan saling bahu-membahu serta senantiasa memberikan upaya terbaik guna membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

 

“Momen ini dapat kita capai berkat kerja keras, dan disiplin melewati beratnya tantangan bahkan mampu memberikan berbagai prestasi yang membanggakan kepada bangsa dan dunia. Semua itu dapat terwujud berkat pengorbanan yang kita teladani dari para pendahulu kita inilah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI Angkatan Udara,” ujar Kasau.

 

Hadir dalam upacara tersebut, para Kepala Dinas, Perwira, Bintara, Tamtama, dan seluruh Pegawai Negeri Sipil Lanud Pangeran M. Bun Yamin.