Keerom – Seolah tidak pernah lelah untuk melakukan yang terbaik, Satgas Yonif 143/TWEJ selalu hadir di tengah-tengah masyarakat salah satunya menghadiri Prosesi pemakaman almh Ny Clara Tamb (84 tahun) Ibunda Bapak Marinus Pallop (54 tahun) yang telah meninggal dunia karena sakit di Kampung Somografi , Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan tersebut sebagai wujud dari rasa memiliki dan menyatunya antara Satgas Yonif 143/TWEJ dengan masyarakat di perbatasan Papua yang telah membaur dan menjadi bagian dari keluarga besar Kampung Somografi.

Hal ini diungkapkan oleh Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timur, S.Hub.Int dalam keteranganya.

“Kami datang untuk menjadi saudara adalah semboyan kami dalam rangka penugasan di tanah papua ini. Oleh karena itu saya telah perintahkan seluruh pos jajaran kami untuk peka dan peduli membantu segala kendala yang terjadi di masyarakat,” ungkap Dansatgas.

Hal ini dibenarkan oleh Danpos Somografi Letda Inf Wahyu Panca Adhi, S.Tr.(Han) yang turut serta dalam prosesi pemakaman.

“Kami datang untuk menjadi saudara dan keluarga di medan tugas, suatu kebanggaan bagi kami karena warga telah menjadikan kami keluarga dan selayaknya sebagai keluarga kita harus saling membantu satu sama lain”, tuturnya.

Nuansa kekeluargaan sangat terasa ketika anggota pos dan masyarakat saling bahu membahu membantu proses pemakaman. Turut hadir dalam pemakaman PJS Kepala Kampung Somografi Bapak Marinus Pallop,
Sekretaris kampung Somografi Yulianus Pull, Ondo Api 1 Kampung Somografi
Bapak Herman Tam, Ondo Api 2 Kampung Somografi Bapak Bernad Pallop, Tokoh Pemuda Sdr. Wellyanus Mondo, Tokoh Pembangunan Bapak Sius Pallop, Tokoh Gereja dan adat Bapak Philipus pallop serta seluruh warga Kampung Somografi.

Proses pemakaman berjalan dengan lancar dan khidmat, keluarga almarhum dapat dengan tabah dan ikhlas melepas kepergian anggota keluarganya pergi menghadap Tuhan Yang Maha Esa untuk selamanya.

Bapak Marinus Pallop (54) selaku perwakilan pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 143/TWEJ atas bantuan yang telah diberikan mulai dari kedukaan, perawatan Jenazah sampai Pemakaman.

“Sa ucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah datang ikut berkabung kerumah duka, memberikan Sembako sampai membantu proses pemakaman ibu saya, semoga Tuhan Yesus memberkati bapak semua”. Ucapnya.