Kakon Kagungan Bagikan BLT DD Tahap Empat Senila Rp.900.000 Kepada 100 KPM

 

Tanggamus, – Pemerintah Pekon Kagungan Kecamatan Kotaagung Timur merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 4 (empat) pada Bulan Oktober, November dan Desember tahun anggaran 2022 senilai Rp.900.000, kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin (07/11/22) di balai Pekon/desa setempat.

Adapun acara dihadiri oleh, Efendi Camat Kotaagung Timur, Erli Ketua BHP Kagungan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Eriswan dan Enday Hidayan Pendamping Desa Kecamatan didampingi Mursinem Pendamping Lokal Desa dan seluruh perangkat Pekon setempat.

Dalam hal ini, Imron Hasan selaku Kepala Pekon Kagungan menyampaikan terkait kegiatan tersebut juga bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat kategori miskin.

“Alhamdulillah, penyaluran BLT DD hari ini berjalan dengan lancar dan langsung kita serahkan kepada 100 orang KPM yang seharusnya sesuai data 99 orang, selebihnya itu kebijakan kita karena kita melihat ada satu orang yang memang kurang mampu dan dikategorikan Warga Miskin,”ujarnya.

Kakon berharap kepada KPM yang telah menerima bantuan senilai Rp.900.000 selama 3 (tiga) bulan pada tahap ke – 4 ini agar dipergunakan dengan sebaik baiknya.
“Gunakan uang itu sebaik baiknya, beli kebutuhan pokok yang memang sewajarnya dan bisa bermanfaat,”harapnya.

Sementara itu, Efendi menambahkan supaya Masyarakat dapat memilih belanja yang bisa mencukupi Kebutuhan sehari hari.
“Kita Apresiasi Kepala Pekon Kagungan yang mempunyai rasa peduli terhadap warganya yang kurang mampu, dan kami harap itu bisa mencukupi kebutuhan Pokok sehari hari,”ucapnya.

Selanjutnya, Eriswan menyampaikan bahwa kegiatan penyaluran BLT DD yang digelar oleh Pemerintah Pekon Kagungan sesuai dengan peraturan Kementerian Desa No. 7 Tahun 2021.
“Dalam aturan tersebut sesuai dari arahan peraturan kemendes, yaitu memperioritas Penerimaan BLT DD Tahun anggaran 2022,”tukasnya. (Buud)