Gotong Royong Warga Bersama Pemerintah Pekon Kagungan Bersihkan Lingkungan

Kotaagung Timur, – Berawal dari usulan masyarakat Rt 01 Rw 01 Jl Lintang Gading Pekon Kagungan terkait Gotong Royong membersihkan lingkungan, Imron Hasan Kepala Pekon Kagungan merespon cepat dan mengapresiasi Masyarakat yang antusias ikut bersih bersih, Jum’at (30/09/22).

““Alhamdulillah disambut baik serta direspon cepat oleh pemerintah pekon,”kata Deni warga setempat.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi dari Kelompok Wanita Tani (KWT) memberikan sedikit hasil panen kepada Pemerintah Pekon.
Disisi lain, Imron Kepala Pekon secara langsung memberikan bantuan berupa pengeras suara untuk TPA dan majelis taklim pengajian ibu – ibu dengan harapan dapat dipergunakan dengan baik.
“Bantuan salon portabel itu, bisa digunakan untuk kebutuhan anak-anak TPA Al-Ikhlas dan ibu – ibu pengajian MT. Al-Ikhlas serta masyarakat khususnya pedukuhan 01 apabila ada warga masyarakat yang mengadakan baik itu pengajian rutin bergilir dirumah-rumah, atau kematian,”tuturnya.

Dijelaskan Imron Kakon, adanya gotong royong berangkat dari usulan warga agar pemerintah pekon mengakomodir masyarakat khususnya pedukuhan 1 (jalan baru) bersama-sama membersihkan derainase & lingkungan serta merapihkan tanam tumbuh yang dapat menggangu pengendara sepanjang jalan ke tambak udang/pantai.

“Kami selalu Pemerintah Pekon sangat mendukung penuh kegiatan tersebut, harapannya agar kebiasaan baik ini bisa berlanjut, disamping itu dengan adanya kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dapat menjadi sarana ibadah, mempererat silaturahmi serta kekompakan antara Pemerintah Pekon dengan masyarakat,”tutup Imron Kakon
Turut hadiri oleh kakon beserta apartur pekon, Babinsa, kelompok tani dan kelompok wanita tani, serta masyarakat RT 01 pedukuhan 01.
(Mas’ud/Tim)